Cetak Pengusaha Muda, STC ITB-AD Gelar Workshop Program WiraStart 2024 di Bogor

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:30 WIB
Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), Socio Technopreneur Center ITB Ahmad Dahlan Jakarta (STC ITB-AD) menggelar Program WiraStart 2024. Foto/istimewa
JAKARTA - Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA), Socio Technopreneur Center ITB Ahmad Dahlan Jakarta (STC ITB-AD) menggelar Program WiraStart 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha muda dari kalangan mahasiswa.

Sosialisasi dan workshop program STC ITB-AD ini dilakukan di Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (Umbara) secara luring dan Kampus Universitas Muhammadiah Banten secara daring.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya Naufal Ramadian, menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membekali mahasiswa dalam keterampilan dan pengetahuan praktis dalam dunia bisnis.





“Dengan bimbingan dari STC melalu program Wirastart ini, kami berharap mahasiswa dapat menjadi pengusaha muda yang inovatif dan siap bersaing di era digital," ujarnya, Sabtu (27/7/2024).

Sekretaris STC ITB-AD Sapari, menambahkan, kegiatan ini merupakan kali kedua. Pertama di ITB-AD dan kedua di sini bersama Umbara dan UM Banten.



“Tentu, kami melihat potensi besar di kalangan mahasiswa Muhammadiyah. Melalui program ini, kami ingin membantu mereka mengembangkan ide-ide inovatif menjadi bisnis yang berkelanjutan. Kami percaya melalui progran ini, akan menghasilkan generasi pengusaha muda yang tidak hanya sukses secara finansial, tetapi juga memiliki dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Program yang didukung oleh Yayasan Unilever Indonesia ini memiliki serangkaian tahapan yang dimulai dari seleksi proposal ide bisnis dan kemudian peserta yang lolos seleksi akan mengikuti serangkaian pelatihan intensif serta mendapatkan bimbingan dari para ahli di bidang kewirausahaan melalui kegiatan Wirastart Academy. Selain itu, mereka yang lolos seleksi juga akan diberikan bantuan dana usaha maksimal sebesar Rp15juta.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Rudi Haryono menyampaikan berbagai pandangan dan motivasi kewirausahaan yang berharga. "Memulai bisnis tidaklah mudah, tetapi dengan tekad yang kuat, inovasi, dan jaringan yang baik, segala tantangan dapat diatasi," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan workshop ini merupakan bagian dari rangkain Program WiraStart 2024 yang dirancang oleh STC ITBAD untuk meningkatkan wirausaha muda di lingkungan PTMA. Sebagai informasi, workshop selanjutnya akan diadakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More