Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) Ingatkan Warga Jakarta Pentingnya Jaga Kesehatan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 12:51 WIB
Ikatan alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta (IKA PL) mengingatkan masyarakat Ibu Kota tentang pentingnya menjaga kesehatan. Foto/Ist
JAKARTA - Ikatan alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta (IKA PL) mengingatkan masyarakat Ibu Kota tentang pentingnya menjaga kesehatan. Berkaca pada gaya hidup di kota besar seperti Jakarta, masyarakat dituntut beradaptasi serba cepat termasuk di dalamnya soal urusan menjaga kesehatan.

Selama ini banyak warga kota besar seperti di Jakarta harus bekerja keras sampai lupa untuk menjaga pola makan dan gaya hidup. Karena itu sikap untuk selalu menjaga kesehatan menjadi penting terus disosialisasikan.

Sosialisasi ini salah satunya disampaikan melalui kegiatan Healty Brotherood Healing (Hebring) yang digelar IKA PL dan komunitas alumni PL Brodocs, terdiri dari para dokter dan ahli kesehatan dari berbagai spesialis.



Ketua IKA PL Stephen Igor Warokka mengatakan, acara Hebring digelar untuk membantu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan memiliki ilmu dalam bidang asuransi. Dalam momen itu, Stephen menceritakan pengalaman pahitnya terkena penyakit.

“Saya belum lama ini mengalami sendiri anggota keluarga yang terkena DBD (demam berdarah dengue), sehingga makin menyadari betapa pentingnya kesehatan dan pentingnya juga asuransi,” kata Stephen dalam keterangan resminya, Rabu (30/7/2024)



Acara sosialisasi kesehatan IKA PL juga menghadirkan diskusi Hebring dengan sejumlah narasumber. Salah satunya seorang spesialis gizi klinik, Pande Putu Agus Mahendra yang juga merupakan alumni PL angkatan 1997.

Membawakan topik 'Nutrisi, Metabolisme, Olahraga dan Kesehatan Jantung', Pande menuturkan, konsumsi makanan warga ASEAN selama ini dinilai paling sehat karena mengikuti gen keturunan orang Indonesia.

“Makanan terbaik adalah mengikuti gen kita sebagai ras ASEAN, jadi kembalilah ke pangan Indonesia,” ungkap Pande. Selain itu hadir nara sumber lain Erik Aditya Gunawan, Direktur RS Cinta Kasih alumni PL angkatan 2007, dengan membawakan topik 'Alur Asuransi dalam Pelayanan Rumah Sakit'.

Menurut Erik, banyak masyarakat belum mengetahui manfaat dari asuransi yang mana asuransi kesehatan bermanfaat untuk perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Namun sebaiknya dipastikan terlebih dahulu sebelum memilih untuk kerjasama dengan pihak asuransi, pahami terlebih dahulu manfaat kesehatan apa saja yang berlaku untuk dijaminkan dari perusahaan asuransi,” jelasnya.
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More