Pilihan Prodi untuk Perempuan Terbatas? Nih 5 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Wanita

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:00 WIB
Jurusan kuliah teknik selama ini identik dengan kaum laki-laki. Padahal kenyataannya tidak demikian karena ada banyak jurusan teknik yang cocok untuk kaum perempuan. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar prodi teknik yang cocok untuk wanita . Jurusan kuliah teknik selama ini identik dengan kaum laki-laki. Padahal kenyataannya tidak demikian karena ada banyak jurusan teknik yang familiar bagi kaum perempuan. Jurusan teknik apa saja? Artikel kali ini akan membahas daftar 5 prodi teknik yang dinilai cocok untuk kaum wanita, simak ya!

5 Program Studi Teknik yang Cocok untuk Wanita



1. Arsitektur





Jurusan arsitektur merupakan salah satu program studi teknik yang mahasiswa wanita cukup banyak di setiap angkatannya. Bagi mahasiswa yang masuk jurusan ini akan mempelajari tentang arsitektur modern, utilitas atau kelengkapan bangunan, material bangunan, sistem struktur bangunan, hingga desain bangunan.

2. Teknik Sipil



Meskipun teknik sipil lebih banyak didominasi oleh pria namun banyak juga wanita yang memilih jurusan ini. Dalam teknik sipil mahasiswa akan mempelajari tentang cara membangun gedung, pelabuhan, bandara, jalan, bendungan, bahkan pengolahan limbah.

3. Teknik Perencanaan Wilayah dan Perkotaan



Jumlah mahasiswa yang memilih jurusan ini bisa dikatakan sangat seimbang, karena antara pria maupun wanita tidak ada yang mendominasi.

Meskipun belum banyak perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini tapi teknik PWK memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan bagi lulusannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More