5 Jurusan Paling Kompetitif di UGM, Masuknya Sulit tapi Lulusannya Anti Nganggur?

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 08:00 WIB
Fakultas Kedokteran menjadi salah satu jurusan kuliah paling kompetitif di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini daftar 5 jurusan kuliah paling kompetitif di UGM yang perlu diketahui kamu pejuang PTN terbaik. Saat ini banyak jurusan kuliah yang dibuka perguruan tinggi di Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Di antara jurusan kuliah yang ada di perguruan tinggi Indonesia ada sejumlah jurusan kuliah yang persaingannya sangat kompetitif bahkan untuk bisa diterima di jurusan itu memerlukan prestasi akademik baik dan persiapan belajar matang untuk ikut ujian seleksi masuk. Dikutip dari kanal Youtube Cerebrum, artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah paling kompetitit di UGM, simak ya!

5 Jurusan Kuliah Paling Kompetitif di UGM





1. Kedokteran

Jurusan Kedokteran di UGM adalah salah satu yang paling bergengsi dan kompetitif di Indonesia. Persaingan untuk masuk sangat tinggi karena banyaknya pendaftar.

Selain memiliki catatan akademis yang luar biasa, siswa harus lulus proses seleksi yang ketat, termasuk ujian tertulis komprehensif yang mencakup berbagai mata pelajaran ilmiah dan keterampilan penalaran logis.

Setelah ujian tertulis, kandidat harus menjalani penilaian keterampilan, termasuk keterampilan komunikasi dan wawancara. Jurusan Kedokteran UGM terkenal dengan kurikulumnya yang komprehensif dan fasilitas pendidikan kedokteran modern, menjadikannya salah satu jurusan paling bergengsi di universitas tersebut.

Itulah lima jurusan paling kompetitif di UGM. Untuk berhasil diterima di UGM, kamu perlu mempersiapkan diri secara matang, meraih prestasi akademik yang baik, dan menguasai materi ujian masuk.

Selain itu, memiliki minat dan dedikasi yang kuat terhadap bidang studi pilihan mu akan memberi mu keunggulan dalam menghadapi persaingan yang ketat

2. Farmasi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More