6 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Gamers, Masa Depan Cerah?

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:00 WIB
Jika berniat mengembangkan keilmuan soal game di perguruan tinggi, ada setidaknya 6 jurusan kuliah yang paling cocok untuk gamers. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah yang cocok untuk gamers . Apakah kamu hobi main game? Punya cita-cita untuk membuat video game sendiri? Jika berniat mengembangkan keilmuan soal game di perguruan tinggi, ada setidaknya 6 jurusan kuliah yang paling cocok untuk gamers. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Jurusan yang Paling Cocok untuk Gamers



1. Teknologi Permainan





Di jurusan kuliah ini, kama akan belajar hal-hal tentang pengembangan dan desain video game. Selain itu kamu juga akan mempelajari alur cerita, desain level, grafis, dan mekanika suatu video game. Kampus-kampus yang membuka jurusan kuliah Teknologi Permainan diantaranya adalah ; Polimedia Kreatif Jakarta, ITB, ITS, PENS, BINUS, UM, UC, dan UMN.

2. Teknologi Informasi



Kamu akan diberikan pengetahuan tentang pemrograman, jaringan komputer, dan manajemen data yang sangat berguna untuk pengenbangan video game. Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; UNY, ITB, UB, ITS, UNAI, Universitas Siber Indonesia, dan Binus.

3. Ilmu Komputer



Mempelajari dasar-dasar pemrograman, algoritma, dan pengembangan perangkat lunak, yang semuanya sangat penting dalam pembuatan video game. Kampus-kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini diantaranya adalah ; ITB, UI, ITS, UGM, UB, Undip, Unpad, IPB, Unhas, dan UNS.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More