5 Kasus Kematian Dokter Muda saat Jalani Pendidikan, dari Depresi hingga Bunuh Diri

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:12 WIB
Kasus kematian dokter muda di Undip Semarang menambah daftar kematian mahasiswa Kedokteran atau dokter muda saat menjalani pendidikan. Foto ilustrasi/laman Unpas.
JAKARTA - Kematian seorang mahasiswi peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang diduga bunuh diri, Senin (12/8/2024) menambah panjang daftar kematian mahasiswa Kedokteran atau calon dokter saat menjalani pendidikan.

Dihimpun dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas kasus-kasus kematian mahasiswa kedokteran atau dokter muda saat menjalani proses pendidikan, simak ya!

5 Kasus Kematian Dokter Muda saat Jalani Pendidikan





1. September 2017



Seorang dokter muda yang juga mahasiswa Kedokteran Universitas Cendrawasih, Papua, Melvin Yuliana Suebu meninggal setelah menderita gastritis atau radang lambung kronis pada September 2017.

Agustus 2017 adalah ujian kompetensi terakhir Melvin setelah mengikuti 12 ujian itu sejak 2014. Saat ujian hari itu Melvin sesak napas. Meski sudah menyelesaikan semua materi soal, panitia melarangnya pulang.

Ia hanya diizinkan menunggu di luar ruang karantina, tempat ujian berlangsung, hingga waktu diperbolehkan pulang sesuai ketentuan panitia. Pada September 2017, Melvin meninggal dunia di RSUD Yowari, Jayapura.

2. Maret 2018



Seorang dokter muda di Kota Jayapura, Papua, dinyatakan meninggal dunia akibat depresi berkepanjangan. Dokter muda bernama Clemens Wopari dari Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih (UNCEN) ini meninggal dunia karena menderita dehidrasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More