CPNS Dibuka 20 Agustus, Kapan Rekrutmen PPPK 2024 Dimulai? Ini Penjelasannya

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:05 WIB
KemenPAN RB dalam keterangan resminya memastikan, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK tahun ini secara bertahap tanpa menyebut waktunya. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Kapan jadwal rekrutmen PPPK 2024 dibuka? Pertanyaan itu wajar diungkapkan menyusul keputusan Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang telah mengumumkan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dibuka mulai 20 Agustus-6 September 2024 secara daring di link https://sscasn.bkn.go.id .

Jika CPNS 2024 dibuka 20 Agustus lalu, kapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 dibuka? Untuk menjawabnya akan dibahas artikel kali ini, simak ya!

Kapan Pendaftaran PPPK 2024 Dibuka?





KemenPAN RB dalam keterangan resminya memastikan, pemerintah akan membuka rekrutmen PPPK tahun ini. Rekrutmen PPPK 2024 menurutnya menjadi salah satu langkah untuk menuntaskan penataan tenaga non-ASN (honorer) yang kini dalam proses verifikasi.

"Secara bertahap nanti akan dibuka rekrutmen PPPK untuk kelanjutan penataan tenaga non-ASN atau tenaga honorer pada tahun 2024, yang saat ini sedang proses verifikasi dan validasi. Segera kami umumkan untuk rekrutmen PPPK bila proses verifikasi dan validasi tuntas," kata MenPAN RB Abdullah Azwar Anas seperti dikutip dari laman resmi KemenPAN RB, Kamis (15/8/2024)



Syarat PPPK 2024



1. Usia minimal 20 tahun saat melamar PPPK

2. Usia maksimal 1 tahun sebelum batas usia jabatan PPPK yang akan dilamar, kecuali ditentukan berbeda oleh instansi pemerintah dengan memperhatikan Masa Perjanjian Kerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More