2 Akademisi Ini Dilantik Jokowi sebagai Kepala Badan, Ini Profil Keduanya

Senin, 19 Agustus 2024 - 14:05 WIB
Presiden Jokowi melantik dua akademisi yang akan memimpin Badan Gizi Nasional dan BPOM di Istana Negara, Senin (19/8/2024). Foto/YouTube Sekretariat Presiden.
JAKARTA - Presiden Jokowi melantik dua akademisi yang akan memimpin Badan Gizi Nasional dan BPOM di Istana Negara, Senin (19/8/2024). Berikut ini profil keduanya.

Reshuffle kabinet pagi ini terdiri dari tujuh orang. Perombakan pejabat di Kabinet Indonesia Maju (KIM) kali ini menjadi perombakan pamungkas yang dilakukan Presiden jelang akhir masa jabatannya Oktober 2024.

Baca juga: Dosen IPB Dilantik Jadi Kepala Badan Gizi Nasional, Ini Riwayat Pendidikan Dadan Hindayana



Tujuh orang yang dilantik Jokowi yaitu Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM, ada pula Angga Raka Prabowo sebagai Wamenkominfo, dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM.

Kemudian untuk jajaran kepala badan ada Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dadan Hindaya sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, dan Tarunan Ikrar sebagai Kepala BPOM.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Menkumham Supratman Andi Agtas, Politikus Gerindra Lulusan S2 Hukum Unhas

Dari ketujuh pejabat yang dilantik hari ini, ada dua akademisi yang dipercaya Jokowi untuk memimpin lembaga pemerintah yaitu Dadan Hindayana dan Taruna Ikrar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini profil kedua akademisi yang baru dilantik hari ini.

1. Dadan Hindayana



Dadan Hindayana merupakan salah satu pejabat yang dilantik Jokowi di Istana Negara siang ini. Dia diangkat menjadi Kepala Badan Gizi Nasional, lembaga baru yang disahkan Jokowi 15 Agustus 2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More