Catat! Ini Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMP yang Perlu Diketahui

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:07 WIB
Bukan hanya untuk lulusan universitas dan SMA/SMK sederejat saja, sejumlah instansi pemerintah membuka formasi untuk lulusan SMP ddi seleksi CPNS 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini info Formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMP yang perlu diketahui. Bukan hanya untuk lulusan universitas dan SMA/SMK sederejat saja, sejumlah instansi pemerintah membuka formasi untuk lulusan sekolah menengah pertama (SMP) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024.

Tahun ini, instansi yang membuka kebutuhan dengan kualifikasi pendidikan minimal SMP atau sederajat adalah pemerintah daerah. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Formasi CPNS 2024 untuk lulusan SMP





Berdasarkan berbagai sumber, semua lowongan untuk lulusan SMP tersedia untuk jabatan Juru Pelihara Cagar Budaya. Juru Pelihara Cagar Budaya adalah tenaga kerja yang bertugas memelihara, serta menjaga keamanan dan keselamatan cagar budaya agar tidak hilang, hancur, rusak, atau musnah.

Dilansir dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jabatan ini memiliki kewenangan untuk menegur dan mengingatkan pengunjung yang tidak sesuai dengan prosedur pelestarian cagar budaya. Guna menjadi Juru Pelihara Cagar Budaya, seseorang harus memiliki sikap kerja teliti, cermat, tekun, dan dapat bekerja sama.

Dihimpun dari laman sscasn.bkn.go.id, berikut sejumlah instansi pemerintah yang membuka lowongan untuk lulusan SMP:

1. Pemerintah Kabupaten Barito Utara



Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuka pengadaan CPNS 2024 untuk lulusan SMP atau sederajat. Nantinya, peserta yang lolos seleksi akan ditempatkan di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Bidang Kebudayaan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Berikut perinciannya:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More