8 Jurusan Kuliah yang Dinilai Paling Sulit di Indonesia tapi Lulusan Jarang Nganggur?

Kamis, 12 September 2024 - 13:49 WIB
Jurusan kedokteran menjadi salah satu program studi di Indonesia yang dinilai memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 8 jurusan kuliah yang dinilai paling sulit di dunia pendidikan tinggi Indonesia. Dalam menentukan jurusan kuliah banyak hal yang harus dipertimbangkan calon mahasiswa.

Mulai dari mata kuliah yang akan dipelajari, prospek kerja hingga tingkat kesulitan jurusan itu sendiri. Lalu apakah ada jurusan kuliah yang sulit dan mudah? Artikel kali ini khusus membahas daftar 8 jurusan kuliah yang dinilai paling sulit di Indonesia, simak ya!

8 Jurusan Kuliah yang Dinilai Paling Sulit tapi Menjanjikan di Indonesia





1. Kedokteran



Jurusan kuliah pertama yang dinilai memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi adalah kedokteran. Pasalnya mahasiswa yang masuk jurusan kuliah ini memerlukan perjuangan untuk bisa lulus.

2. Teknik Informatika



Program studi Teknik Informatika meski dinilai cukup sulit namun memiliki prospek kerja cukup menjanjikan bagi lulusannya.

3. Farmasi



Dalam bidang kesehatan tak hanya Ilmu Kedokteran yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, Farmasi juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang cukup sulit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More