Jadwal Pendaftaran KJP Plus Tahap 2 2024 untuk SD, SMP, dan SMA, Jangan Terlewat!

Kamis, 19 September 2024 - 08:00 WIB
Ini adalah jadwal pendaftaran KJP Plus Tahap 2 2024 untuk semua jenjang sekolah. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Ini adalah jadwal pendaftaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Tahap 2 2024 untuk semua jenjang sekolah. Pendaftaran KJP Plus diawali untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Program Kartu Jakarta Pintar Plus, atau yang lebih dikenal dengan KJP Plus, adalah salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

Baca juga: Asyik Cair! Ini Besaran Bantuan KJP Plus Tahap 1 September 2024 Jenjang SD hingga SMA/SMK



Program ini telah membantu ribuan siswa di Jakarta untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik dan merata, serta mengurangi angka putus sekolah di kalangan anak-anak dari keluarga prasejahtera.

KJP Plus merupakan pengembangan dari program Kartu Jakarta Pintar yang sudah ada sebelumnya. Program ini memberikan bantuan berupa dana tunai yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan siswa di sekolah.

Baca juga: Pemprov DKI Ingatkan KJP Siswa Narkoba, Merokok hingga Judi Online Bakal Dicabut

Kebutuhan tersebut seperti pembelian perlengkapan sekolah, seragam, buku, hingga kebutuhan penunjang lainnya. KJP Plus ditujukan untuk siswa yang bersekolah di DKI Jakarta, mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK, baik di sekolah negeri maupun swasta.

KJP Plus juga memberikan akses kepada siswa penerima untuk menggunakan fasilitas umum, seperti transportasi publik di DKI Jakarta secara gratis, termasuk TransJakarta, MRT, dan LRT. Hal ini semakin memudahkan siswa untuk bersekolah dan mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Cara Mendaftar KJP Plus 2024 yang Dibuka Hari Ini, Orang Tua Simak Ya
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More