Apa Itu Siswa Eligible untuk Pendaftaran SNBP 2025? Cek Ketentuannya

Kamis, 19 September 2024 - 08:28 WIB
Sebagai persiapan menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2025, penting bagi para siswa kelas 12 untuk memahami apa itu pengertian siswa eligible. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Sebagai persiapan menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2025, penting bagi para siswa kelas 12 untuk memahami apa itu pengertian siswa eligible . Berikut ini pengertian dan juga persyaratannya.

SNBP merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tanpa ujian tulis, melainkan berdasarkan penilaian prestasi akademik dan non-akademik.

Baca juga: Pengumuman SNBP 2024, 156.029 Siswa Diterima di PTN



Tahapan penerimaannya dikoordinir oleh Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di bawah Kemendikbudristek.

Pengertian Siswa Eligible



Siswa yang eligible adalah siswa yang memenuhi syarat dan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh sekolah dan panitia SNBP. Istilah ini menunjukkan bahwa siswa tersebut diperbolehkan dan berhak untuk mengikuti proses seleksi SNBP.

Baca juga: Lolos SNBP 2024? Berikut 3 Langkah yang Harus Dilakukan Selanjutnya

Kriteria eligibility bertujuan untuk memastikan bahwa hanya siswa-siswa yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik yang memenuhi standar tertentu yang dapat mengikuti seleksi ini.

Ketentuan Siswa Eligible

1. Status Siswa Kelas 12

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More