Catat! 10 Jurusan S1 yang Lebih Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus

Kamis, 19 September 2024 - 06:21 WIB
Jurusan Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang lulusannya diperkirakan cepat dapat kerja setelah lulus. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan S1 yang lebih cepat dapat kerja setelah lulus. Kamu bercita-cita mendapatkan pekerjaan yang mapan setelah lulus kuliah? Salah satu faktor mahasiswa bisa lulus kuliah langsung cepat dapat kerja, adalah adanya ketersediaan lowongan kerja.

Kebutuhan lowongan kerja menyesuaikan perkembangan zaman. Karena itu, ada beberapa jurusan yang lebih cepat dapat kerja karena lowongan kerja yang dibuka sesuai jurusan ini sangat tinggi.

Mengutip data Biro Statistik Tenaga Kerja di Amerika Serikat, Bureau of Labor Statistics (BLS), artikel kali ini akan membahas daftar 10 jurusan kuliah S1 yang lebih cepat dapat kerja seteah lulus. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!



10 Jurusan Kuliah S1 yang Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus



1. Sistem Informasi



Jurusan Sistem Informasi dan jurusan lain yang relevan sangat dibutuhkan banyak perusahaan. Data dari BLS ada 125.100 lowongan muncul sepanjang tahun 2023.

2. Teknik Informatika



Jurusan ini atau yang relevan seperti Ilmu Komputer, Rekayasa Perangkat Lunak, Kecerdasan Buatan, diproyeksikan akan tetap banyak dicari sampai 2025. Bahkan profesi dari jurusan ini sulit digantikan Artificial Intelligence (AI).

3. Keperawatan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More