Mau Skor SKD CPNS 2024 Tinggi? Ini 5 Tips Rahasianya

Kamis, 19 September 2024 - 13:57 WIB
Bagi yang telah dinyatakan lolos administrasi CPNS 2024, maka sudah harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 tips rahasia untuk mendapatkan skor SKD CPNS 2024 tinggi. Sejumlah instansi baik itu instansi pusat maupun instansi daerah saat ini telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Bagi yang telah dinyatakan lolos administrasi CPNS 2024, maka sudah harus mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan SKD tahun ini terdiri dari tiga tes yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Mengutip akun Instagram @analiticacpns, artikel kali ini akan membahas 5 tips rahasia untuk bisa mendapatkan skor SKD CPNS 2024 tinggi, simak ya!



5 Tips Rahasia Dapatkan Skor SKD CPNS 2024 Tinggi



1. Mengerjakan soal SKD tidak harus urut dari nomor 1-110



Kamu bisa mengerjakan soal SKD baik itu TWK, TIU, maupun TKP secara random atau acak.Jangan sampai terpaku harus mengerjakan soal urut dan bertemu soal yang sulit di awal, sehingga mengabaikan soal lainnya dan akhirnya waktu habis.

2. Mengerjakan soal TKP jangan asal pilih ‘ini paling baik’



Soal TKP dibuat untuk mencari calon yang cocok dengan profesionalisme ASN. Jadi pilihlah jawaban yang menunjukkan bahwa kamu cocok menjadi seorang ASN.

3. Pahami bahwa tidak semua soal TIU adalah hitungan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More