Lemah Berhitung? Ini 11 Rekomendasi Jurusan untuk yang Tidak Suka Pelajaran Matematika

Senin, 23 September 2024 - 09:30 WIB
Jurusan Hukum menjadi salah satu jurusan kuliah yang direkomendasikan untuk yang tidak menyukai pelajaran matematika. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 11 jurusan kuliah yang direkomendasikan untuk yang tidak menyukai pelajaran matematika atau berhitung. Matematika sering kali menjadi pelajaran yang dihindari oleh banyak orang karena dianggap rumit dan penuh dengan hitungan.

Jika kamu salah satunya, maka tak perlu khawatir. Sebab, masih ada banyak jurusan kuliah yang minim hitungan namun tetap memberikan prospek karier cerah di masa depan. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

11 Jurusan Kuliah untuk yang Tak Suka Matematika





1. Ilmu Komunikasi



Jurusan ini berfokus pada keterampilan berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan. Kamu akan mempelajari strategi komunikasi, media, dan hubungan masyarakat tanpa banyak bersinggungan dengan matematika.

2. Ilmu Filsafat



Jika kamu suka berpikir kritis dan mendalami konsep-konsep kehidupan, Ilmu Filsafat bisa jadi pilihan yang tepat. Alih-alih berhitung, jurusan ini lebih banyak didominasi dengan analisis mendalam dan diskusi logis.

3. Ilmu Hukum



Di jurusan ini, kamu akan mempelajari hukum dan regulasi, serta mengasah kemampuan argumentasi dan analisis kasus. Meski ada beberapa bagian yang memerlukan pemahaman logika, matematika bukan fokus utamanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More