Riwayat Pendidikan Rosan Roeslani, Masuk Bursa Calon Menteri BUMN Pengganti Erick Thohir

Senin, 23 September 2024 - 11:03 WIB
Berikut ini riwayat Pendidikan Rosan P Roeslani yang dikabarkan masuk dalam bursa calon menteri kabinet Prabowo-Gibran. Foto/YouTube Kementerian Investasi-BKPM.
JAKARTA - Riwayat Pendidikan Rosan P Roeslani menarik untuk disimak. Terlebih setelah namanya masuk dalam daftar calon menteri kabinet Prabowo-Gibran sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sudah menjadi tradisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden akan beredar nama-nama yang diprediksi akan menjadi calon menteri ataupun wakil menteri yang akan membantu pemimpin nomor satu di negeri ini menjalankan roda pemerintahan.

Baca juga: Semuanya Dekan, Ini Profil Pendidikan 3 Nama yang Lolos Calon Rektor UI 2024-2029



Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sedianya akan dilantik pada 20 Oktober mendatang. Satu bulan menjelang pelantikan, beredar kabar ada beberapa nama tokoh yang berpeluang masuk kabinet.

Prabowo Subianto, Presiden terpilih RI 2024-2029 itu pun rencananya akan menambah jumlah kementerian menjadi 44 yang saat ini masih berjumlah 34 kementerian.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep yang Saat Ini Ramai Dibahas Netizen Perihal Pesawat Jet

Dikonfirmasi, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, simulasi kabinet akan rampung sepekan jelang pelantikan pada 20 Oktober 2024 nanti.

Menurutnya, penambahan jumlah nomenklatur kementerian itu ditujukan untuk mengoptimalisasi program demi merealisasikan janji-janji kampanye pasangan nomor urut 2 itu.

Riwayat PendidikanRosan P Roeslani

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More