President University Terima Mahasiswa Baru dari 13 Negara

Senin, 23 September 2024 - 11:20 WIB
President University (Presuniv) sejak 2017 menjadi perguruan tinggi dengan mahasiswa asing full degree terbanyak se-Indonesia. Foto/Presuniv.
BEKASI - President University (Presuniv) sejak 2017 menjadi perguruan tinggi dengan mahasiswa asing full degree terbanyak se-Indonesia. Dan, dari seluruh perguruan tinggi terakreditasi A atau Unggul di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Presuniv menjadi satu-satunya yang menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar untuk perkuliahan dan seluruh kegiatannya.

Demikian disampaikan Rektor Presuniv Handa S. Abidin dalam sidang senat terbuka menyambut kedatangan mahasiswa baru angkatan tahun 2024 di President University Convention Center (PUCC), Jl. H. Usmar Ismail, Kota Jababeka, Cikarang, Kamis (29/8/2024).

Jumlah Mahasiswa Asing Meroket





Jumlah mahasiswa asing meningkat lebih dari 80% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Untuk tahun ini, mahasiswa asing yang kuliah di Presuniv datang dari 13 negara di dunia. Beberapa negara lain akan menyusul,” ungkap Handa.

Baca juga: Cetak Lulusan Inovatif, President University Ikuti Global Hackathon Startup Competition di Korea Selatan

Saat ini mahasiswa asing yang masih aktif kuliah di Presuniv, lanjut Handa, datang dari 23 negara di dunia. Jika ditambah dengan mereka yang telah lulus atau para alumni, jumlah negaranya menjadi 32. “Inilah salah satu keunggulan Presuniv yang sulit disaingi oleh perguruan tinggi lain di Indonesia,” tegas Handa.

Lingkungan internasional semacam ini, ucap Handa, mesti dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa. “Hadirnya mahasiswa internasional dari berbagai negara juga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa lainnya, termasuk mahasiswa Indonesia, untuk memperdalam kemampuan berbahasa asing. Selain itu, hadirnya mahasiswa asing juga bisa dimanfaatkan untuk memperluas jejaring hingga ke luar negeri,” ucap dia.

Wajib Asrama



Sementara, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, Sekretaris Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, juga menyambut hangat kehadiran seluruh mahasiswa baru.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More