Ini Benefit Menggiurkan Penerima KIP Kuliah, Apa Saja?

Selasa, 24 September 2024 - 10:15 WIB
Tak hanya bantuan biaya pendidikan setiap semester, penerima KIP Kuliah juga mendapatkan tunjangan berupa biaya hidup selama seorang mahasiswa menyelesaikan pendidikan di universitas. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini benefit menggiurkan yang diperoleh para penerima KIP Kuliah. Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2024 telah dimulai pada 29 Juli 2024, namun hingga saat ini para calon mahasiswa masih bisa mendaftarkan diri karena pendaftaran KIP Kuliah tahun ini akan terus berlangsung hingga 31 Oktober 2024. Artikel kali ini akan membahas benefit atau keuntungan yang diperoleh penerima KIP Kuliah, simak ya!

Benefit Penerima KIP Kuliah



KIP Kuliah merupakan program pemerintah yang ditujukan kepada calon mahasiswa di seluruh Indonesia yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan.



Tak hanya bantuan biaya pendidikan setiap semester saja, penerima KIP Kuliah juga akan mendapatkan tunjangan berupa biaya hidup selama mahasiswa tersebut menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.



Berikut rincian beasiswa dan pembiayaan yang akan diperoleh mahasiswa penerima KIP Kuliah:



1.Biaya pendidikan

Biaya pendidikan ini merupakan biaya yang diusulkan oleh Perguruan Tinggi yang dilamar oleh mahasiswa kepada Puslapdik dengan kisaran untuk Prodi dengan Akreditasi A maksimal Rp12 juta untuk jurusan kedokteran dan maksimal Rp8 juta untuk jurusan non kedokteran, Akreditasi B maksimal Rp4 juta dan Akreditasi C maksimal Rp2,4 juta.

2.Biaya hidup
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More