9 Jurusan Kuliah Saintek yang Lulusannya Banyak Dicari di Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya

Sabtu, 28 September 2024 - 09:00 WIB
Teknik Komputer menjadi salah satu jurusan kuliah rumpun Saintek yang lulusannya disebut banyak dicari perusahaan BUMN. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 9 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan BUMN. Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak orang tak terkecuali lulusan perguruan tinggi.

Selain statusnya yang prestise, bekerja di BUMN juga menawarkan gaji yang memadai. Hanya saja, tidak semua lulusan perguruan tinggi berpeluang bisa berkarier di perusahaan BUMN. Artikel kali ini akan membahas 9 jurusan kuliah Saintek yang lulusannya banyak dicari perusahaan BUMN, simak ya!

9 Jurusan yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan BUMN





1. Sistem Manajemen Informasi



Jurusan ini menggabungkan ilmu komputer dengan manajemen informasi yang membuat lulusannya mampu mengelola dan menganalisis data untuk kepentingan bisnis.

Di era digital, perusahaan BUMN tentu sangat membutuhkan tenaga ahli yang dapat membangun dan mengelola sistem informasi, terutama untuk meningkatkan efisiensi operasional.

2. Teknologi Informasi



Sebagai cabang dari ilmu komputer, teknologi informasi fokus pada penerapan teknologi dalam dunia bisnis dan pemerintahan.

Perusahaan BUMN seperti Telkom Indonesia, Pertamina, hingga PLN sangat memerlukan lulusan teknologi informasi untuk mendukung digitalisasi layanan mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More