Pendaftaran PPPK 2024 Dibuka 2 Gelombang, Cek Jadwalnya Sebelum Daftar

Senin, 30 September 2024 - 14:46 WIB
Pendaftaran seleksi PPPK terbagi dua gelombang yakni periode I mulai 1 Oktober 2024 dan periode II mulai 17 November 2024. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini tanggal jadwal pendaftaran PPPK 2024 yang akan dibuka 2 gelombang. Kamu yang berminat mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) disarankan segera bersiap.

"Pendaftaran seleksi PPPK terbagi dua. Periode I mulai 1 Oktober 2024 dan Periode II mulai 17 November 2024," tulis pengumuman di laman Instagram @bkngoidofficial dikutip Senin, (30/9/2024). Untuk info lengkap terkait hal itu akan dibahas artikel kali ini, simak ya!

Jadwal Pendaftaran PPPK 2024





Jadwal seleksi pendaftaran PPPK Formasi Tahun Anggaran 2024 bagi pelamar prioritas, eks THK II dan tenaga non ASN yang terdata di pangkalan data BKN adalah 1 Oktober 2024.

Sementara bagi tenaga ASN yang aktif bekerja di Pemda, termasuk lulusan PPG yang bekerja sebagai guru di Pemda mendaftar pada tanggal 1 November 2024.

Mengapa ada jadwal yang berbeda dalam seleksi PPPK 2024? Karena BKN belum memiliki data terkait pelamar tenaga non-ASN yang aktif bekerja di Pemda termasuk lulusan PPG yang ada di Pemda.

Sehingga perlu diberikan alokasi waktu yang lebih panjang untuk dapat mengakomodasi seluruh calon pelamar (tenaga non ASN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Instansi pemerintah juga wajib melakukan seleksi administrasi secara cermat atas kesesuaian dokumen pelamar tenaga non-ASN termasuk lulusan PPG di Pemda sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Oleh karena itu, Instansi diberikan alokasi waktu yang lebih panjang untuk dapat melakukan seleksi administrasi.

Jadwal Seleksi PPPK 2024 yang Perlu Diperhatikan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More