6 Peluang Kerja Menjanjikan Lulusan Jurusan Akuntansi, Pemain Saham hingga Konsultan Pajak

Selasa, 01 Oktober 2024 - 07:20 WIB
Konsultan pajak menjadi salah satu profesi menjanjikan lulusan jurusan akuntansi ketika memasuki dunia kerja. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 6 peluang kerja menjanjikan untuk lulusan jurusan akuntansi yang perlu diketahui. Banyak orang menilai bahwalulusanjurusanakuntansihanya bisa menjadiakuntan. Padahal, kenyataannya, akuntansi membuka banyak peluang karier di berbagai bidang. Memangnya lulusan akuntansi bisa kerja dimana? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Peluang Kerja Menjanjikan untuk Lulusan Jurusan Akuntansi

1. Pemain Saham



Lulusan akuntansi memiliki pengetahuan yang kuat tentang pasar keuangan, sehingga profesi makelar saham (stockbroker) bisa menjadi pilihan yang tepat.



Sebagai makelar saham, kamu akan membantu klien membeli dan menjual saham serta memberikan rekomendasi berdasarkan analisis pasar.

Dengan latar belakang akuntansi, kamu akan lebih memahami laporan keuangan perusahaan, tren ekonomi, dan kondisi pasar yang pada akhirnya membuatmu mampu memberikan saran investasi yang tepat untuk klien.

2. HRD (Human Resources Development)



Meski terdengar tidak biasa, namun lulusan akuntansi juga bisa bekerja di bidang Sumber Daya Manusia (HRD) lho. Mengapa? Karena HRD membutuhkan kemampuan dalam pengelolaan anggaran, perhitungan gaji, kompensasi, dan manfaat karyawan.

Selain itu, lulusan akuntansi terbiasa bekerja dengan angka dan laporan yang membuat mereka terampil dalam menyusun kebijakan penggajian dan anggaran karyawan, serta memahami aturan perpajakan terkait karyawan. Kemampuan tersebut memberikan kesempatan bagi lulusan akuntansi untuk terlibat dalam divisi sumber daya manusia di perusahaan.

3. Pegawai Bank

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More