Profil Universitas Patrice Lumumba Rusia, Almamater Murad Aidit Adik Kandung Ketua Komite Central PKI

Selasa, 01 Oktober 2024 - 09:33 WIB
Murad Aidit, adik kandung mantan Ketua Komite Central PKI yakni DN Aidit, diketahui pernah kuliah di Universitas Patrice Lumumba Rusia. Foto/Dok/Wikipedia.
JAKARTA - Murad Aidit yang merupakan adik kandung mantan Ketua Komite Central PKI yakni DN Aidit , diketahui pernah menuntut ilmu di Universitas Patrice Lumumba Rusia.

Nama Murad Aidit beberapa waktu lalu sempat mencuat kembali setelah dua komika terkenal Indonesia, Ananta Rispo dan Fico Fachriza mengakui adik DN Aidit itu sebagai kakek mereka.

Baca juga: Riwayat Pendidikan DN Aidit, Khatam Alquran Sejak Kecil, Gandrung Marxisme Ketika Dewasa



Tidak hanya itu, kedua cucu Murad tersebut juga mengungkapkan jika kakek mereka pernah ditahan ketika masih berusia 16 tahun karena dianggap sebagai bagian dari PKI.

Murad Aidit yang lahir pada tahun 1927 itu diketahui memenuhi kebutuhan hidupnya dengan membangun usaha warung dan wartel.

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober: Ini Sejarah dan Maknanya Bagi Bangsa Indonesia

Profil Universitas Patrice Lumumba Rusia



Profesi itu tentunya cukup memprihatinkan bagi Murad yang merupakan alumni dari Universitas Patrice Lumumba yang notabene adalah salah satu Perguruan Tinggi ternama di Rusia.

Sebelumnya, Universitas tempat Murad menimba ilmu itu bernama Universitas Persahabatan Rakyat Rusia. Dilansir dari eng.rudn.ru, Universitas ini didirikan pada 5 Februari 1960 oleh Pemerintah Uni Soviet.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More