10 SMK dan Kampus Vokasi Pamer Inovasi Terbaiknya di TEI 2024

Rabu, 09 Oktober 2024 - 12:40 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Saryadi (tengah) pada saat media briefing keterlibatan satuan pendidikan vokasi di TEI 2024. Foto/Mitras DUDI.
JAKARTA - Pameran perdagangan tahunan Trade Expo Indonesia (TEI) kembali digelar di ICE BSD Tangerang, 9-12 Oktober 2024. 10 satuan pendidikan vokasi yaitu SMK dan perguruan tinggi vokasi hadir di pameran ini.

Tahun ini merupakan tahun kedua Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi berpartisipasi dalam pergelaran yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Baca juga: PT INKA Gelar SMK Series untuk Tingkatkan Keterampilan Siswa Kejuruan



Dalam pameran perdagangan yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan terkemuka nasional dan dihadiri oleh banyak calon pembeli dari dalam maupun luar negeri ini, 10 Satuan Pendidikan Vokasi (SPV) akan menampilkan 25 hasil karya produk inovasi, yang terdiri dari 7 Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) dan 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Berikut adalah 10 satuan pendidikan vokasi yang inovasi dan produknya dipamerkan dalam TEI:

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya: Aquasense & 1 jenis CREATE

2. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya: ROV ROWAMBA & Alat Portable Performance Test (AP2T) untuk Uji Manuvering dan Progressive test pada proses Sea Trial Kapal

3. Politeknik Negeri Batam: Trainer kit plc, Alat pengukur tanah, Alat pemantau cuaca, Lemari penyimpanan menggunakan QR Code, Timbangan Batita & Balita

4. Politeknik Negeri Semarang: Crawler Dumper & Wikrama Kinematics
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More