Prabowo Subianto akan Dilantik Menjadi Presiden ke-8 RI, Ini Riwayat Pendidikannya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:05 WIB
Ini profil Prabowo Subianto yang akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-8 pada 20 Oktober 2024 mendatang. Foto/Dok/SINDOnews.
JAKARTA - Ini profil Prabowo Subianto yang akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-8. Sebagai Presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024, rekam jejak pendidikannya menjadi cerminan bagaimana ia mempersiapkan diri untuk memimpin bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Resmi! Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Prabowo Subianto dikenal tidak hanya karena latar belakang militernya, tetapi juga karena perjalanan pendidikannya yang mengesankan. Dengan kombinasi pendidikan formal, pelatihan militer, serta pengalaman internasional, Prabowo membangun fondasi kepemimpinannya sejak usia muda.



Baca juga: Karier Politik Prabowo Subianto: Ikut Konvensi Golkar, Dirikan Gerindra, hingga Menjadi Presiden Terpilih 2024

Dikutip dari laman Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Partai Gerindra, berikut ini riwayat pendidikan Prabowo Subianto.

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto



Prabowo Subianto lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951. Ia adalah putra dari begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo yang juga tokoh politik berpengaruh dan telah menanamkan nilai-nilai pendidikan yang kuat dalam keluarga. Prabowo pun tumbuh dalam lingkungan yang mendukung pengembangan intelektualnya.

Baca juga: Prabowo, Kabinet Gemuk, dan Ragam Sinyal dari Orang Dekatnya

Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri. Pendidikan dasarnya ia tempuh di Hong Kong, kemudian ia bersekolah di Victoria Institution di Malaysia dan kemudian berpindah ke International School di Swiss.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More