Ratusan Siswa SD Adu Kecerdasan di Kompetisi Eksplorasi Sains untuk Ilmuwan Muda

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:11 WIB
Lebih dari 700 siswa SD mengikuti kompetisi eksplorasi sains bertajuk Danamon x Gramedia Science Day 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Oktober 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Lebih dari 700 siswa SD mengikuti kompetisi eksplorasi sains bertajuk Danamon x Gramedia Science Day 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kompetisi ini bertujuan merangsang semangat mengembangkan minat sains anak Indonesia. Finance & Asset Management Director Gramedia Yola Putryanie S, mengatakan, Danamon x Gramedia Science Day 2024 hadir untuk mengembangkan kreativitas, inovasi, dan eksperimen sains untuk para ilmuwan muda.

"Hal ini untuk memperkuat semangat Gramedia untuk mengembangkan minat sains anak Indonesia. Semangat tersebut diwujudkan dengan diadakannya Danamon x Gramedia Science Day 2024 di Jakarta," kata Yola dalam keterangan resminya, Sabtu (12/10/2024).



Dengan mengusung tema “Gaya dan Tekanan”, kompetisi ini didukung oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) untuk memberikan wadah bagi para siswa siswi memperluas pemahaman dalam bidang sains.



Pilot, Youvit, Camelion, Eversac, Piknik, Kukiko, Imoo, Club, Ichi Ocha, Mensa Internasional dan RS Carolus juga turut berpartisipasi dalam Danamon x Gramedia Science Day 2024.

"Kegiatan yang menitikberatkan pada kreativitas dalam eksperimen sains ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan intelektual anak. Kompetisi Danamon x Gramedia Science Day 2024 ini diperuntukkan untuk siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar," tambahnya.

Kompetisi kali ini dinilai oleh juri-juri yang sangat kompeten dalam berbagai bidang sains, yaitu Dr.rer.nat. Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, S.Si., M.Si., M.Sc, Dr. Sekar Wulan Prasetyaningtyas, S.Si., M.Pd., CPHRM serta Niki Prastomo. Dengan demikian, penilaian dalam kompetisi ini pun akan dinilai secara objektif dan terpercaya.

“Kami sangat bangga bisa mewadahi perkembangan minat sains para ilmuwan muda melalui Danamon x Gramedia Science Day 2024. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat terus menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains,” ungkap

Sementara itu Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Andreas Kurniawan menjelaskan, pihaknya bangga dapat mendukung diadakannya Danamon x Gramedia Science Day 2024 Jakarta, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Surabaya dan Medan.

"Kami akan terus mendukung rangkaian acara Danamon x Gramedia Science Day di kota-kota lainnya, guna mendukung semangat kreativitas dan inovasi sains anak di seluruh Indonesia. Dukungan ini sejalan dengan fokus Danamon pada ekosistem pendidikan, terutama dari segi literasi keuangan bagi anak, perencanaan pendidikan anak untuk para orang tua, dan digitalisasi sistem keuangan sekolah,” ujarnya.

Danamon x Gramedia Science Day merupakan kompetisi sains yang telah hadir sejak tahun 2016 dan telah diikuti oleh ratusan peserta sekolah dasar dari berbagai daerah. Sebelumnya, penyelenggaraan Danamon x Gramedia Science Day 2024 sudah dilaksanakan di Medan dan diikuti lebih dari 700 peserta.
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More