5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Laku di Era Industri 4.0, Cek Daftarnya

Senin, 14 Oktober 2024 - 10:08 WIB
Salah satu jurusan yang disebut-sebut banyak dibutuhkan di eras industri 4.0 adalah lulusan Teknik Informatika yang banyak bersentuhan dengan bahasa pemrograman hingga membuat aplikasi. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang lulusannya paling laku di era industri 4.0. Di era industri 4.0 kebutuhan akan ahli-ahli tertentu menjadi sangat marak. Dari sekian banyak lulusan perguruan tinggi, sejumlah lulusan jurusan kuliah ternyata memiliki peluang lebih besar yang dibutuhkan di eras 4.0. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah yang lulusannya paling laku di era industri 4.0, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Laku di Era Industri 4.0



1. Teknik Informatika





Mahasiswa pada jurusan ini dibentuk untuk menjadi di bidang teknologi. Kamu akan diajarkan tentang pemrograman hingga membuat aplikasi. Di era industri 4.0, lulusan Teknik Informatika diharapkan dapat menjalankan bisnis secara digital dengan teknologi terbaru.

2. Akuntansi



Lulusan dari jurusan kuliah Akuntansi selalu dibutuhkan untuk menghitung pemasukan dan pengeluara secara detail. Di era industri 4.0, semua kegiatan industri dituntut untuk bekerja secara cepat, tepat, dan tanggap.

3. Kedokteran



Lulusan kedokteran akan selalu dibutuhkan selama manusia masih ada, walau di era industri 4.0. Kamu akan diajarkan mengenai seluk-beluk tubuh manusia, bagaimana cara pengobatan dan penerapannya. Tenaga seorang dokter tentunya harus paham menggunakan alat-alat canggih yang diciptakan untuk kebutuhan zaman di era industri 4.0 yang semua alat-alat sudah canggih.

4. Desain Komunikasi Visual

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More