Riwayat Pendidikan Ernando Ari, Mahasiswa Udinus Penjaga Gawang Kepercayaan Shin Tae Yong

Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:06 WIB
Penjaga gawang Timnas senior Ernando Ari Sutaryadi saat ini menempuh pendidikan tingginya di jurusan manajemen Udinus Semarang Jawa Tengah. Foto/Ist
SEMARANG - Ini riwayat pendidikan penjaga gawang Timnas senior, Ernando Ari Sutaryadi. Timnas Indonesia akan dijamu tuan rumah China dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024) malam.

Meski namanya saat ini tergusur sebagai kiper utama Timnas dari Marteen Paes, namun sosok Ernando Ari saat ini masih dipercaya pelatih Shin Tae Yong sebagai kipper kedua. Artikel kali ini akan membahas riwayat pendidikan Ernando Ari, simak ya!

Riwayat Pendidikan Pejaga Gawang Timnas Ernando Ari





Pemilik nama lengkap Ernando Ari Sutaryadi tersebut diketahui pernah mengenyam pendidikan di SD Islam Tunas Harapan Semarang. Saat itu, ia sekaligus memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke SSB Tugumuda Semarang.

Ernando Ari kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 4 Semarang. Kala duduk di kelas 8, ia sempat direkrut oleh PPLP Jawa Tengah, Persebaya Surabaya, dan dipercaya bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-16.



Meskipun direkrut oleh tim-tim sepak bola dan mengikuti sejumlah ajang bergensi, Ernando Ari tak meninggalkan pendidikan formalnya. Ia terus melanjutkan pendidikannya ke SMAN 11 Semarang.

Ernando Ari dikabarkan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia disebut-sebut berkuliah Jurusan Manajemen di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).
(wyn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More