Profil Dyah Roro Esti, Calon Anggota Kabinet Prabowo Lulusan 3 Kampus Terbaik Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:45 WIB
Berikut profil pendidikan Dyah Roro Esti Widya Putri yang dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Foto/Arif Julianto.
JAKARTA - Berikut profil pendidikan Dyah Roro Esti Widya Putri yang dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Lulusan tiga universitas terbaik dunia itu diprediksi akan menjadi wakil menteri (wamen).

Dyah Roro Esti Widya Putri, politikus Golongan Karya (Golkar) mengaku sangat terhormat karena diberi kesempatan untuk membantu kabinet Prabowo-Gibran untuk periode lima tahun ke depan.

Baca juga: Potret Cantik Calon Wakil Menteri Dyah Roro Esti Widya Putri



Anak dari Anggota Dewan Energi Nasional Satya Widya Yudha ini juga memuji langkah Prabowo karena memberi kesempatan kepada para perempuan untuk bergabung dan turut berkontribusi demi memajukan bangsa.

Dyah Roro direncanakan akan menjadi wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Namun ia enggan mengungkapkan posisi wamen yang dipercayakan Prabowo ke padanya.

Baca juga: Usai Dipanggil Prabowo, Politikus Golkar Dyah Roro Esti Bicara Pertumbuhan Ekonomi

Ia hanya mengungkapkan, bidang yang akan dibantunya itu telah berkontribusi tinggi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan Prabowo akan bertumbuh 8 persen nantinya.

Riwayat Pendidikan Dyah Roro Esti Widya Putri



Dikutip dari laman dyahroroesti.com, perempuan berhijab ini meraih gelar sarjana Ekonomi dan Sosiologi dari University of Manchester, Inggris. Kampus ini berada di peringkat 53 dunia di Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2025.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More