Nadiem Makarim Pamit, Sampaikan Pesan Khusus ke 3 Menteri Penggantinya

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:08 WIB
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pamit ke Presiden Joko Widodo di hari terakhir bekerja sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Foto/Riyan Rizki Roshali.
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Makarim pamit ke Presiden Joko Widodo di hari terakhir bekerja sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Nadiem datang ke Istana Kepresidenan Jakarta siang ini. Ia ikut dalam agenda makan siang bersama Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Baca juga: Fadli Zon Kandidat Kuat Menteri Kebudayaan, Lulusan FIB UI



“Terimakasih lah ini saya mau berpisah dan pamitan kepada Pak Jokowi. Luar biasa, tanpa dukungan beliau saya tidak bisa melakukan begitu banyak transformasi,” kata Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2024).

Dia menuturkan, Presiden Jokowi selalu mendukung dirinya dalam membuat transformasi di bidang pendidikan, mulai dari kurikulum, program Kampus Merdeka, hingga penerapan asesmen nasional.

Baca juga: 6 Kader Muhammadiyah Bakal Masuk Kabinet Prabowo, Abdul Mu'ti Menteri Dikdasmen

Di sisi lain, Nadiem juga menyampaikan selamat kepada para Menteri yang akan bergabung di Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Nadiem akan digantikan oleh tiga Menteri lantaran Prabowo memisahkan Kemendikbudristek menjadi tiga lembaga.

“Saya bilang, selamat sukses dan saya yakin ketiga menteri itu hebat dan pasti akan melanjutkan program yang baik dan juga menyempurnakan yang masih perlu perbaikan,” pungkas dia.

Baca juga: Ikut Pembekalan Calon Menteri, Abdul Mu'ti: Prabowo Tekankan Penyelenggaraan Negara Bebas Korupsi



Diketahui, Kemendikbudristek diwacanakan akan dipecah menjadi tiga kementerian. Yaitu Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, serta Kementerian Kebudayaan.
(nnz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More