Musisi Legendaris akan Meriahkan Malam Puncak Hari Santri 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:00 WIB
Musisi legendaris akan memeriahkan Malam puncak peringatan Hari Santri 2024 akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan, (21/10/2024). Foto/Kemenag.
JAKARTA - Malam puncak peringatan Hari Santri 2024 akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan, (21/10/2024). Acara penutup peringatan Hari Santri 2024 ini akan menampilkan musisi legendaris Sam Bimbo dan sejumlah penampil lainnya.

Di antaraya Fadly (Padi), Wafiq Azizah, Humayra Syifa, Husain Alatas, Anisa Rahman, Veve Zulfikar, dan Sastro Adi. Iringan musiknya akan dibawakan oleh NU Light Orchestra.

Selain penampilan para musisi, digelar pula beragam kegiatan lainnya. Di antaranya pameran foto dan video untuk santri dan pesantren, serta pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang digelar dalam rangkaian Hari Santri 2024.



Baca juga: Hari Santri 2024, Gerakan Penanaman Pohon Digalakkan untuk 41.000 Pesantren

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Basnang Said mengatakan, peringatan hari santri bukan sekedar seremoni belaka, tetapi penegasan bahwa pesantren telah memasuki era baru yang lebih rekognitif dan diafirmasi penuh oleh pemerintah.

"UU Pesantren telah membawa perubahan besar pada pendidikan di Indonesia, di mana pesantren mendapat pengakuan sebagai lembaga pendidikan yang sah dalam sistem pendidikan nasional. Ini menjadi kekayaan bagi negara, karena pesantren memiliki sumber daya manusia yang berkualitas," katanya di Jakarta (19/10/2024).

Baca juga: Optimalkan Kemandirian Ponpes, Kemenag Akan Inisiasi Economy Hub Pesantren



Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Abu Rokhmad meminta pihak pesantren menyikapi era baru pesantren ini secara positif. "Peringatan ini wujud penghargaan pemerintah atas kontribusi pesantren dalam pendidikan bangsa selama ini. Tetapi juga menjadi tanggungjawab pesantren menciptakan generasi bangsa yang makin berkualitas, setelah afirmasi yang diberikan pemerintah," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More