Prabowo Angkat Abdul Mu'ti Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Ini Profil Pendidikannya

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:32 WIB
Abdul Muti diumumkan menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah oleh Presiden Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Abdul Mu'ti diumumkan menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah oleh Presiden Prabowo Subianto. Ia merupakan kader Muhammadiyah yang dikenal visioner dan penuh gagasan.

Kabar Abdul Mu'ti menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah memang sudah terungkap ketik ia dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Kata dia, kepada awak media, Prabowo memintanya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah di kabinet pemerintahan baru periode 2024-2029.



Baca juga: Abdul Mu'ti Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Untuk menunjang tugasnya mengurusi pendidikan, ia akan dibantu oleh dua wakil menteri pendidikan . Pada saat itu ia menyatakan belum mengetahui siapa saja pembantunya karena menjadi otoritas Prabowo yang akan mengumumkannya.

Hari ini, Minggu (20/10/2024) malam, Abdul Mu'ti datang ke Istana Kepresidenan dengan berbatik cokelat. Ia pun menegaskan posisinya sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Malam ini disampaikan posisi Kementerian yang Insya Allah saya diberikan amanah untuk memimpin Kementerian itu. dan sepertinya tidak ada perubahan. Jadi bagaimana sudah beredar di media Insya Allah saya diberikan kepercayaan oleh Beliau untuk memimpin kementerian pendidikan dasar menengah," kata Abdul Mu'ti di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Mu'ti menyebut bahwa anggota Muhammadiyah yang mendapatkan jatah menteri ataupun wakil menteri dinilai cukup banyak. Dia mencontohkan Raja Juli Antoni.

Riwayat Pendidikan Abdul Mu'ti

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More