Profil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi Satryo Soemantri Brodjonegoro

Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:39 WIB
Satryo Soemantri Brodjonegoro diumumkan Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Foto/YouTube Climate Reality.
JAKARTA - Satryo Soemantri Brodjonegoro diumumkan Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi. Berikut ini sekilas profilnya.

Satryo Soemantri Brodjonegoro merupakan salah satu dari puluhan tokoh kloter pertama yang dipanggil ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Baca juga: HT Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres RI 2024-2029



Sepak terjangnya yang dikenal lama di bidang pendidikan dan inovasi teknologi di Indonesia menjadi magnet perhatian Prabowo untuk mengangkatnya menjadi menteri.

Usai gala dinner kepala negara bersama sejumlah tamu-tamu negara undangan, Prabowo pun mengumumkan nama-nama yang akan mengisi kabinet pemerintahan barunya periode 2024-2029.

Profil Satryo Soemantri Brodjonegoro



Satryo memang menjadi tokoh lama yang berkecimpung di dunia pendidikan tinggi. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi ( Dirjen Dikti ) pada 1999-2007.

Baca juga: Absen, Ganjar Ucapkan Selamat Prabowo Dilantik Jadi Presiden RI

Atas kontribusinya di dunia pendidikan dan teknologi itu pemerintah Jepang bahkan pada 2016 lalu pernah menganugerahkan ia Bintang Jasa The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon, dikutip dari laman Kedubes Jepang di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More