Keren, 86,6 Persen Lulusan IP Trisakti Diterima Bekerja Kurang dari 6 Bulan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:37 WIB
Jumlah lulusan IP Trisakti tahun ini sebanyak 479 orang untuk jenjang sarjana dan pascasarjana. Foto/IP Trisakti.
JAKARTA - Berkat jejaring kuat, lulusan Institut Pariwisata (IP) Trisakti terserap di dunia kerja kurang dari 6 bulan. Bahkan, ada 12 persen lulusan mendapat posisi manajerial di industri pariwisata , hotel, instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

"Beberapa lulusan bahkan telah memulai karir internasional di berbagai perusahaan global," kata Rektor IP Trisakti, Fetty Asmaniati dalam acara wisuda sarjana dan pascasarjana tahun akademik 2023/2024, di Jakarta, Selasa (22/10/24).

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Poltekpar NHI Bandung, Pelopor Pendidikan Pariwisata di Indonesia



Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof Toni Toharudin; Sekretaris Pengurus Yayasan Trisakti, Prof Muhammad Dimyati; dan Bendahara Pengurus Yayasan Trisakti, Lukman Effendi.

Selain itu, hadir Assistant Director of People & Culture, Four Seasons Osaka, Christina Lai; Talent Acquisition Specialist, Four Seasons Osaka, Luong Chi; Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Iwan Riady; Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Anwari Masatip; dan lainnya.

Baca juga: Kembangkan Ekonomi Wisata, Turis Indonesia Jadi Salah Satu Sasaran Rusia

Fetty menegaskan, IP Trisakti terus berkomitmen untuk memastikan lulusan memiliki daya saing tinggi dan mampu mendapat pekerjaan yang layak dalam waktu yang singkat setelah lulus.

"Untuk memastikan lulusan memperoleh pekerjaan yang layak, IP Trisakti bekerja sama dengan berbagai mitra industri terkemuka, baik di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Melalui kemitraan itu, mahasiswa mendapat akses ke program 'job fair' dan 'recruitment day', dimana perusahaan mitra secara langsung merekrut lulusan IP Trisakti.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More