Mengenal Mendag Budi Santoso, Alumnus UNS yang Dikenal Tenang dan Penuh Konsentrasi

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 12:25 WIB
Budi Santoso, alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan. Foto/SINDOnews.
SOLO - Jajaran menteri di kabinet Prabowo-Gibran berasal dari banyak almamater. Salah satunya Budi Santoso, alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan.

Setidaknya ada 48 menteri di Kabinet Merah Putih yang dibentuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Mereka berasal dari banyak latar belakang, ada militer, politikus, profesional, hingga pejabat karier di kementerian tertentu.

Baca juga: Profil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi Satryo Soemantri Brodjonegoro



Salah satunya adalah Budi Santoso yang ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) periode 2024-2029. Budi adalah adalah alumnus UNS. Ia kuliah di jurusan S1 Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS angkatan 1987.

Putra asli Sukoharjo tersebut, merupakan sosok dengan impian besar dan memiliki tekad kuat. Budi yang lahir dan besar di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo ini dikenal tenang dan penuh konsentrasi sejak masa mudanya. Rasa bangga turut tercurah dari UNS sebagai almamater dan para sivitas akademika di dalamnya.

Baca juga: Prabowo Angkat Abdul Mu'ti Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Ini Profil Pendidikannya

Dekan FISIP UNS Didik Gunawan Suharto mengaku bangga dan terhormat karena salah satu alumni FISIP yang dipercaya mengemban amanah pada jabatan menteri.

“Terkait dilantiknya alumnus FISIP UNS menjadi Mendag, tentu keluarga besar FISIP UNS bangga karena alumnus kami dipercaya mengemban amanah sebagai Menteri Perdagangan,” ujar Didik melalui siaran pers, dikutip, Jumat (25/10/2024).

Didik menilai amanah ini sekaligus menjadi puncak dari jejak karier Budi Santoso di Kementerian Perdagangan. Sebelumnya, ia mengemban jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pada kementerian ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More