Sekolah Kharisma Bangsa Siapkan Siswanya untuk Jadi Juara Kompetisi Internasional

Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:50 WIB
Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Kharisma Bangsa Biadelma Nanda Illiandi, Kepsek SD Kharisma Bangsa Mikawati, dan Kepsek SMA Kharisma Bangsa Muhammad Budiawan saat memaparkan prestasi para muridnya. Foto/Istimewa.
TANGERANG SELATAN - Dalam upaya meningkatkan prestasi sisw a di tingkat internasional, sejumlah sekolah di Indonesia kini mulai fokus pada pembinaan khusus untuk mempersiapkan para siswanya menghadapi kompetisi olimpiade internasional.

Program ini mencakup berbagai bidang seperti matematika, fisika, kimia, biologi, hingga ilmu komputer, dengan tujuan agar siswa mampu berprestasi dan meraih medali di ajang-ajang bergengsi dunia.

Baca juga: Sejarah Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang di OSN 2024



Kepala Sekolah SD Kharisma Bangsa Mikawati mengatakan, pihaknya tidak hanya berfokus pada pendidikan karakter dan pengembangan literasi dan numerasi. Namun juga menyiapkan siswanya untuk bersaing di berbagai olimpiade sains.

Khususnya untuk program numerasi, katanya, ada program khusus untuk para siswa berupa kelas persiapan mengikuti olimpiade.

"Untuk siswa yang fast learner kami ada program enrichment berupa persiapan kelas olimpiade yang dimulai dari kelas 2 SD," katanya ketika ditemui di Sekolah Kharisma Bangsa, Sabtu (27/10/2024).

Dia menjelaskan, ada siswanya yang baru-baru ini mendapatkan medali perak memenangkan olimpiade matematika di Hong Kong International Mathematics Olympiad (HIMO) 2024. Target lainnya adalah agar siswanya bisa meraih juara di Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Kepala Sekolah SMA Kharisma Bangsa Muhama Budiawan menambahkan, tahun ini ada sejumlah mahasiswanya yang meraih medali di OSN yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Medali emas diraih di kategori lomba bidang astronomi dan perunggu untuk bidang ekonomi.

"Ada yang meraih juara bidang astronomi. Bahkan mereka diundang Gubernur Banten dan mendapat anugerah khusus dalam rangka ulang tahun Banten," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More