Jelang Pendaftaran SNMPTN, LTMPT Perpanjang Waktu Finalisasi PDSS

Selasa, 09 Februari 2021 - 13:26 WIB
LTMPT memperpanjang waktu finalisasi pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Foto/Dok/Humas LTMPT
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang waktu finalisasi pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bagi sekolah yang belum sempat mengisi.

Berdasarkan surat edaran yang diterima SINDOnews, sehubungan dengan hasil evaluasi pengisian PDSS LTMPT menyampaikan beberapa hal dalam surat edaran yang ditujukan kepada kepala sekolah dan seluruh siswa SMA/SMK/MA.

Baca juga: Jelang Finalisasi, 831.881 Siswa Dinyatakan Berhak Mendaftar SNMPTN


Surat yang ditandatangani Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, waktu pengisian PDSS oleh sekolah telah ditutup tanggal 8 Februari pukul 15.00 WIB.

Pengisian PDSS ini terdiri dari 4 tahap finalisasi yang berurutan. Yakni, finalisasi data sekolah, finalisasi siswa eligible, finalisasi kurikulum dan finalisasi nilai.

Meskipun telah ditutup, namun LTMPT masih memberikan kesempatan perpanjangan waktu kepada sekolah yang belum melakukan tahapan finalisasi kurikulum dan atau finalisasi nilai. Perpanjangan waktu dilakukan sampai 10 Februari pukul 15.00 WIB.



Diketahui, pengisian PDSS oleh sekolah untuk mengisi siswa yang eligible untuk mendaftar SNMPTN. Penetapan siswa eligible dan PDSS sendiri dilakukan setelah melakukan registrasi akun LTMPT bagi sekolah dan siswa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More