1,3 Juta Siswa Telah Simpan Permanen Akun LTMPT

Selasa, 02 Maret 2021 - 19:55 WIB
LTMPT telah membuka registrasi akun LTMPT tahap 2 untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN). Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bagi siswa sampai saat ini telah berjalan. Registrasi ini telah dibuka dari 7 Februari sampai 12 Maret mendatang.

Berdasarkan statistik registrasi akun LTMPT bagi siswa per Selasa (2/3) pukul 07.55 WIB yang diumumkan LTMPT di akun instagramnya di @ltmptofficial, tercatat total siswa akun permanen sudah ada sebanyak 1.370.395 orang.



LTMPT menyebutkan, bagi siswa lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021 yang akan mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) wajib memiliki akun LTMPT dan sudah simpan permanen akunnya.

"Bagi siswa diimbau untuk segera melakukan registrasi dan simpan permanen," tulis LTMPT dalam akun Instagramnya.

Registrasi akun LTMPT bagi siswa tahap 2 akan ditutup pada 12 Maret pada pukul 15.00 WIB. Sementara itu, pendaftaran UTBK SBMPTN akan mulai dibuka pada 15 Maret sampai 1 April.



Peserta yang sudah mendaftar nanti akan mengikuti ujian yang akan terbagi 2 gelombang. Gelombang pertama akan dihelat pada 12 April sampai dengan 18 April. Lalu peserta yang masuk pada ujian gelombang kedua akan ujian pada 26 April sampai dengan 2 Mei.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru di PTN jalur SBMPTN di tahun 2021 ini akan diumumkan pada 14 Juni.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More