4 Tips Mendapat Tempat Magang Impian bagi Mahasiswa

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:00 WIB
Mendapatkan tempat magang yang cocok dan sesuai dengan minat, bakat dan potensi bagi mahasiswa adalah impian. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Mendapatkan tempat magang yang cocok dan sesuai dengan minat, bakat dan potensi bagi mahasiswa adalah impian. Sebab dengan menemukan tempat magang sesuai dengan minat maka tidak hanya ilmu yang akan semakin terasah namun juga pengalaman bekerja juga akan didapat sehingga akan semakin memantapkan langkahnya untuk memasuki dunia kerja.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek di @ditjen.dikti, bagi yang masih bingung untuk mendapatkan tempat magang disediakan 4 tips untuk mempermudah mencari tempat magang dari berbagai penawaran tempat magang yang dibuka berbagai perusahaan atau institusi lain.



"Jangan lupa juga segera kunjungi laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id karena ada banyak lowongan magang dari berbagai perusahaan ternama yang sedang menunggumu!," tulis Ditjen Dikti di IGnya.

Mengenai magang sendiri, Kemendikbudristek melalui program Kampus Merdeka menyediakan program Magang Bersertifikat yang bisa diikuti mahasiswa. Program ini akan memberikan pengalaman kerja nyata bagi mahasiswa selama 1-2 semester.

Berikut ini adalah 4 tips untuk mendapat tempat magang impian:

1. Ketahui Apa Yang Menjadi Minatmu

Jika insan pendidikan tinggi tidak mau gagal saat pengajuan lamaran magang, pastikan sudah mengetahui lebih dahulu bidang kerja seperti apa yang diimpikan nantinya.



2. Ketahui Kredibilitas Perusahaan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More