4 Cara Efektif Agar Skill Berbahasa Inggrismu Makin Moncer

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:53 WIB
Kemampuan berbahasa Inggris dapat meningkat jika semakin sering dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. Foto/Ist
JAKARTA - Kemampuan berbahasa Inggris dapat meningkat jika semakin sering dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah 4 kegiatan agar kemampuan berbahasa Inggris semakin baik.

Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi global semakin terasa kebutuhannya terutama di tengah arus globalisasi saat ini. Maka dari itu banyak orang tua yang sudah mengenalkan sejak dini Bahasa Inggris ini kepada anak-anaknya.



Maka dari itu sudah lumrah sekali jika anak-anak saat ini bahkan yang masih sekolah di jenjang SD sangat fasih berbahasa Inggris. Tidak hanya mampu berkomunikasi secara lisan namun juga piawai menulis dalam Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris pun semakin diperlukan di dunia kerja karena perkembangan tenaga kerja saat ini sudah lintas negara. Maka, agar pekerja di dalam negeri tidak terlindas oleh tenaga kerja asing maka modal Bahasa Inggris inipun semakin penting.

Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Kamis (21/10), agar proses belajar Bahasa Inggris semakin membuahkan hasil maksimal, berikut ini ada 4 cara efektif yang bisa dicoba.



1. Perbanyak Kosakata

Perbendaharaan kata adalah kunci utama penguasaan sebuah bahasa. Untuk itu, kamu bisa mulai mendengarkan, mengartikan, dan menghafalkan kata-kata dalam Bahasa Inggris.

Bila perlu, pasang target kosakata per hari yang wajib kamu tahu. Dengan begitu, kamu pasti bisa menguasai setidaknya dua ribu hingga tiga ribu kata dalam setahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More