Ingin Berburu Beasiswa Bank Indonesia, Ini Syarat dan Tahapannya

Minggu, 14 November 2021 - 14:47 WIB
Beasiswa Bank Indonesia menjadi salah satu incaran para pejuang beasiswa di Indonesia. Foto/Dok/BI
JAKARTA - Beasiswa Bank Indonesia (BI) menjadi salah satu incaran para pejuang beasiswa di Indonesia. Oleh sebab itu persaingannya pun terbilang ketat. Para pemburu beasiswa harus mempersiapkan diri baik kemampuan maupun dokumen penunjang untuk mendapatkan beasiswa bergengsi ini.

Namun salah satu Awardee Bank Indonesia Unggulan Scholarship Rahardian Satya Mandala Putra memberikan informasi mengenai beasiswa ini. Tujuannya agar para pemburu beasiswa bisa sukses menjadi penerima beasiswa yang diberikan Bank Sentral Indonesia tersebut.



Menurut Mandala, sapaan akrabnya, beasiswa Bank Indonesia merupakan salah satu jalur yang bisa ditempuh calon mahasiswa untuk mendapatkan kuliah gratis. Tidak hanya biaya kuliah, mahasiswa yang terdaftar sebagai penerima Beasiswa BI akan mendapatkan uang saku.

Beasiswa Bank Indonesia memiliki dua jenis yakni beasiswa reguler dan beasiswa unggulan. Adapun perbedaan dari kedua beasiswa tersebut, lanjutnya, adalah pada nominal dan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Untuk beasiswa unggulan terdapat tambahan persyaratan berupa tes TOEFL dan beberapa ketentuan yang berbeda dengan beasiswa Bank Indonesia regular,” tuturnya pada Webinar Scholarship yang digelar BEM Unair melansir laman resmi Unair di unair.ac.id, Minggu (14/11/2021).



Mandala menjelaskan beberapa persiapan untuk mendaftar Beasiswa Bank Indonesia.

1. Mahasiswa harus menyiapkan dokumen sejak jauh hari

2. Hindari persiapan administrasi yang mendadak.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More