Keunggulan Jurusan Broadcasting dan Prospek Kerjanya

Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:51 WIB
News anchor Tommy Tjokro-Anisha Dasuki. Foto/Dok Okezone
JAKARTA - Program studi Penyiaran atau yang dikenal juga dengan Broadcasting merupakan salah satu pilihan konsentrasi di Jurusan Ilmu Komunikasi. Terdapat sejumlah keunggulan dan juga prospek kerja lulusan Broadcasting.

Secara umum, Broadcasting adalah sebuah jurusan yang mempelajari bagaimana teori dan praktik dalam menciptakan program untuk disiarkan melalui media massa yaitu televisi dan radio. Selain itu, saat ini semakin berkembang new media melalui internet.

Penyiaran memiliki banyak fungsi mulai dari menyampaikan informasi hingga hiburan semata. Mengutip dari Instagram Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi Kemendikbudristek di @diktivokasi, berikut ini rangkuman mengenai jurusan Broadcasting yang perlu diketahui mahasiswa.



Alasan Jurusan Broadcasting bisa dijadikan pilihan calon mahasiswa:

1. Peluang karier di industri televisi dan radio masih menjanjikan

2. Peluang lulusan jurusan Broadcasting untuk berkarya semakin luas bukan hanya di televisi dan radio, karena saat ini new media melalui internet berkembang pesat

3. Banyaknya konten 'sampah' yang tersebar menjadi tantangan bagi lulusan Broadcasting untuk menciptakan konten yang positif dan berkualitas dengan bekal ilmu yang dimiliki

Mata Kuliah Jurusan Broadcasting

Materi yang dipelajari selama kuliah di jurusan ini tidak hanya akan mendapatkan teori namun juga ada praktik yang sekaligus didapat mahasiswa. Berikut ini beberapa mata kuliah yang akan dipelajari mahasiswa Broadcasting.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More