64 Prodi di UI dan Daya Tampungnya untuk Referensi SNMPTN 2022

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:02 WIB
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) yang memiliki jaket almamater kuning juga dikenal sebagai salah satu favorit perguruan tinggi negeri (PTN) yang dipilih calon mahasiswa baru pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

UI membuka 3 jalur penerimaan mahasiswa baru. Yakni melalui SNMPTN , SBMPTN dan jalur mandiri yang dikenal dengan nama Seleksi Masuk (SIMAK) UI.



Pada SNMPTN 2021, UI tercatat menerima 1.094 calon mahasiswa baru yang lulus jalur prestasi tersebut. Jumlah tersebut merupakan total dari 16.474 peserta yang mendaftar ke kampus yang berpusat di Depok, Jawa Barat.

UI dikenal dengan sederet alumni yang aktif di berbagai bidang. Para milenial pastinya sudah tahu pasti 2 pemain film AADC yakni Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo merupakan alumni dari jurusan arsitektur dan filsafat UI.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke UI, berikut ini informasi data daya tampung UI dan 64 program studinya yang terbagi atas jurusan Soshum dan Sainstek berdasarkan data SNMPTN 2021 dari laman sidata-ptn.ltmpt.ac.id.



Daya Tampung Jurusan Sainstek:

1. Pendidikan Dokter. Daya Tampung 2021: 36

2. Pendidikan Dokter Gigi. Daya Tampung 2021: 21
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More