Ini Sederet Artis Papan Atas Lulusan Universitas Trisakti

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:14 WIB
Wanda Hamidah, pemain film, aktivis, pembawa acara, model dan politikus Indonesia ini merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 2000. Foto/Ist
JAKARTA - Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia. Universitas yang berpusat di Jakarta Barat ini pun juga dikenal dengan Kampus Pahlawan Reformasi.

Julukan ini ditandai dengan peristiwa monumental yakni peristiwa Tragedi 12 Mei 1998 yang telah mengakibatkan gugurnya mahasiswa Universitas Trisakti. Peristiwa inilah yang menjadi pemicu pergerakan mahasiswa Indonesia dalam menumbangkan Orde Baru dan dipandang sebagai awal kebangkitan Era Reformasi di Indonesia.



Universitas Trisakti pun telah banyak melahirkan tokoh penting di tanah air. Tidak hanya pejabat namun juga para alumni yang berasal dari kalangan artis.

Melansir dari laman trisakti.ac.id, Selasa (28/12/2021) berikut ini beberapa artis yang menjadi lulusan Universitas Trisakti.

1. Wanda Hamidah

Pemain film, aktivis, pembawa acara, model dan politikus Indonesia ini merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 2000.

2. Ariyo Wahab

Aktor dan juga penyanyi yang saat ini bergabung dengan grup The Dance Company ini juga pernah menempuh studi di Fakultas Hukum Universitas Trisakti angkatan 1992.

3. Alya Rohali
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More