Mahasiswa Wajib Tahu, Ini 4 Tips Lulus Kuliah Tepat Waktu

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:02 WIB
Mahasiswa perlu tahu 4 tips lulus kuliah tepat waktu. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Sebagai mahasiswa pasti motivasinya adalah lulus kuliah dengan tepat waktu. Tidak hanya ingin segera mendapatkan pekerjaan namun juga untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi berikutnya.

Namun faktanya, tidak semua mahasiswa mampu melakukannya. Terkadang ada hambatan yang membuat waktu kuliah menjadi lebih panjang dari seharusnya.

Berbagai hambatan itu pun perlu dihilangkan secepatnya. Sebab berlama-lama menjalani kuliah itu merupakan pemborosan. Baik dari segi waktu maupun biaya kuliah yang tidaklah ringan.

Dikutip dari Instagram Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek di @ditjen.dikti, lulus kuliah tepat waktu pun bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiwa.

Baca: Kupas Tuntas Penerimaan Mahasiswa Baru ITS 2022

Oleh karena itu, mari simak empat cara yang bisa diterapkan agar perkuliahan bisa berjalan lancar dan lulus tepat pada waktunya.

1. Komitmen

Komitmen yang kuat akan membantu kita dalam mencapai tujuan. Ketahui mata kuliah yang dibutuhkan sebelum semester berjalan. Temui dosen wali atau pembimbing untuk meminta saran agar mendapatkan gelar akademik tepat waktu.

2. Prioritas

Jadikan kuliah sebagai prioritas. Jika memungkinkan, ambil mata kuliah di semester atas agar bisa mendapatkan SKS per semester lebih banyak dan selesai lebih cepat
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More