17 Mei 2022 UTBK Gelombang I, Jangan Lupa Bawa Dokumen Ini

Kamis, 05 Mei 2022 - 11:00 WIB
Dokumen yang dibawa saat UTBK SBMPTN 2022. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2022 semakin dekat. UTBK SBMPTN sendiri terbagi dua gelombang dimana gelombang I dimulai 17 -23 Mei 2022.

Sedangkan untuk gelombang keduanya akan digelar pada 28 Mei sampai 3 Juni 2022. Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan, UTBK SBMPTN 2022 masih akan berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan yang ketat akan berlaku pada saat ujian nanti.

Budi pun menyarankan kepada seluruh calon peserta UTBK SBMPTN 2022 untuk memilih lokasi pusat UTBK yang terdekat dari domisili masing-masing. Pusat UTBK itu sendiri adalah sejumlah perguruan tinggi negeri yang telah ditetapkan oleh LTMPT.

Baca: Mau Mengamati Hilal dengan Baik, Bisa Kuliah di Jurusan Ini!

Budi juga berpesan, bagi seluruh siswa yang sudah tercatat menjadi peserta diminta untuk tetap menjaga kesehatan guna bersaing mendapatkan kampus impian melalui UTBK dengan persiapan maksimal.

Selain persiapan belajar sebelum ujian berlangsung, ada beberapa dokumen yang juga perlu disiapkan karena wajib dibawa saat ujian nanti. Jangan sampai ada yang salah atau kurang dibawa sehingga tidak bisa mengikuti UTBK nanti.

Berdasarkan laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), berikut dokumen yang wajib dibawa oleh peserta saat UTBK-SBMPTN 2022:

Baca juga: 4 Jurusan Sastra yang Sepi Peminat, Bisa Jadi Referensi Masuk PTN

1. Kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2022

2. Kartu identitas (kartu pelajar/KTP/SIM/paspor)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More