Politeknik Negeri Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Ondokuz Mayis University

Senin, 30 Mei 2022 - 21:25 WIB
Politeknik Negeri Jakarta secara perdana menjalin kerja sama dengan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki. Foto/ist
JAKARTA - Politeknik Negeri Jakarta secara perdana menjalin kerja sama dengan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki. Penandatanganan nota kesepahaman antara PNJ dengan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki digelar di Ruang Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, Senin (30/5/2022).

Acara itu juga dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dan official YouTube PNJ. Ondokuz Mayis University (OMU) Turki adalah universitas negeri yang didirikan pada 1975 di Samsun, Turki.

Terdiri dari 16 fakultas, 1 konservatorium, 3 sekolah (sekolah penerbangan sipil, sekolah bahasa asing, sekolah kesehatan samsun), 11 sekolah vokasi, dan 5 institut (ilmu pendidikan, seni rupa, ilmu kesehatan, sains, teknologi, dan ilmu sosial).



Acara penandatanganan nota kesepahaman itu secara istimewa dihadiri oleh Duta Besar Republik Turki Prof. Dr. Aşkın Asan. Hal ini sebagai bentuk resposif dan dukungan untuk menjalinan kerja sama dengan PNJ.

Selain itu, dihadiri oleh Prof. Dr. Cengiz BATUK selaku Wakil Rektor OMU dan Prof. Dr. M. Said Kursunoglu selaku Kepala Kantor Hubungan Internasional OMU. Dari pihak Politeknik Negeri Jakarta yang hadir secara langsung oleh seluruh Pimpinan Inti PNJ, Dewan Pengawas PNJ, Perwakilan Ketua Jurusan, Perwakilan dari IKAPUNIJA, dan Seluruh Kepala Bagian Politeknik Negeri Jakarta.

“Hari ini kita akan melakukan penandatanganan MoU antara PNJ dengan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki. Seremonial ini akan menjadi awal baru bagi kerjasama antara kami terutama dalam pertukaran akademik seperti mobilitas mahasiswa dan staf serta kolaborasi dalam penelitian. Namun, MoU ini hanyalah tahap awal dari kerja sama kami. Kami berharap kesempatan ini akan menjadi awal yang baik untuk kerjasama lebih lanjut antara kedua institusi,” ujar Direktur PNJ Dr. sc., H. Zainal Nur Arifin, Dipl. Ing. HTL., M.T dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan acara inti yaitu penandatanganan nota kesepahaman antara PNJ dan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki yang dilakukan oleh Direktur PNJ bersama dengan Prof. Dr. Cengiz Batuk selaku Wakil Rektor Ondokuz Mayis University (OMU) Turki.

Penandatanganan nota kesepahaman ini disaksikan secara seksama oleh Prof. Dr. Aşkın Asan selaku Duta Besar Republik Turki dan seluruh tamu undangan yang hadir baik secara offline maupun online. Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan dapat membawa wawasan yang bermanfaat dalam pendidikan vokasional di Indonesia juga bermanfaat bagi semua.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More