7 Jurusan Politeknik yang Cepat Dapat Kerja, Adakah Pilihanmu?

Senin, 27 Juni 2022 - 10:24 WIB
Jurusan politeknik yang cepat dapat kerja, inspirasi untuk mahasiswa baru. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
JAKARTA - Jurusan di politeknik yang cepat dapat kerja ternyata sangat beragam dan tidak kalah dengan jurusan yang ada di perguruan tinggi akademik lainnya. Dengan keunggulan pendidikan vokasi yang fokus pada penguasaan skill, lulusannya pun semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Bagi lulusan SMA dan sederajat memilih perguruan tinggi dan juga jurusannya yang sesuai minat dan bakat bukan hal yang mudah. Kekhawatiran apakah setelah lulus akan mudah diterima di dunia kerja juga menjadi alasan lain banyak di antara mereka bingung menentukan jurusan apa yang cocok.

Sejatinya, calon mahasiswa baru di Indonesia tidak hanya terbatas untuk menempuh perguruan tinggi akademik saja. Namun perguruan tinggi vokasi atau politeknik pun dapat menjadi pilihan yang menguntungkan.

Bagi kalian yang mau kuliah di politeknik, berikut ini tujuh jurusan di politeknik yang memiliki prospek kerja tinggi yang dikutip dari Instagram Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek @diktivokasi.

Baca: Kalahkan Kampus Ternama Dunia, ITS Raih Juara Umum IRC 2022 di Florida



1. Teknik Grafika dan Penerbitan

Bagi kalian yang setelah lulus ingin mempunyai usaha percetakan sendiri atau bahkan ingin menjadi wartawan atau desainer grafis, jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan cocok untukmu.

Salah satu Politeknik yang membuka jurusan ini ialah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah berdiri sejak 1990. Dengan adanya kerja sama dengan beberapa industri media massa, kalian akan jadi lulusan muda yang siap terjun ke lapangan.

2. Teknik Sipil
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More