Mahasiswa Politeknik Pelayaran Banten Gelar Penyuluhan Pentingnya Pengelolaan Sampah

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 23:58 WIB
Mahasiswa Politeknik Pelayaran Banten gelar penyuluhan pentingnya pengelolaan sampah di Desa Sukadiri, Tangerang. Foto/Dok/Poltekpel Banten
BANTEN - Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan SDGs Center Poltekpel Banten melaksanakan penyuluhan pengelolaan sampah berkelanjutan dalam rangka Pengabdian kepada Masyarakat binaan Desa Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten menggelar penyuluhan kepada 40 warga di Desa Sukadiri, Tangerang, Banten, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pengelolaan sampah berkelanjutan dan pencegahan pencemaran baik di lingkungan sekitar ataupun di laut.



Direktur Poltekpel Banten, yang diwakili oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Cholis Imam Nawawi, S.SiT.,M.Si mengatakan, pentingnya pengelolaan sampah berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

Penyuluhan ini turut melibatkan tim dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M),Sustainable Development Goals (SDGs) Center, Dosen Politeknik Pelayaran Banten serta

bekerja sama dengan Mountcare Indonesia.

”Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang harus diadakan oleh lembaga atau instansi akademik selain program pendidikan dan penelitian sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Cholis.



Salah satu upaya yang dilalukan dalam kegiatan ini dalam Pengelolaan sampah berkelanjutan adalah dengan penanganan sampah yang berbentuk sampah plastik yang dihasilkan dari sampah dari bekas sisa minuman kemasan, dengan menggunakan Aplikasi Mountcare.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More