3 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bali dengan Prospek yang Menjanjikan

Kamis, 08 September 2022 - 16:28 WIB
Sedikitnya ada tiga sekolah kedinasan terbaik di Bali yang perlu diketahui. Foto DOK Poltrada Bali
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga sekolah kedinasan terbaik di Bali yang perlu diketahui. Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada dalam naungan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikannya.

Sebelumnya, perlu diketahui juga bahwa sekolah kedinasan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan sekolah kedinasan dengan non kedinasan.

Baca juga : Inilah 8 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya

Di Indonesia sendiri, sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada peserta didiknya. Hal ini membuat peminat sekolah kedinasan semakin bertambah setiap tahunnya dan menjadikan persaingan seleksinya cukup ketat.

Di Bali, juga terdapat beberapa sekolah kedinasan yang bisa menjadi pilihan setelah lulus SMA, SMK, atau yang sederajat. Berikut tiga sekolah kedinasan terbaik di Bali yang perlu diketahui.

1. Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali)

Politeknik Transportasi Darat Bali atau biasa dikenal Poltrada Bali merupakan sebuah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Dikutip dari laman resminya, Poltrada Bali awalnya dikenal dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali yang berdiri sejak tahun 2002. Kala itu, pendiriannya didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor Km 73 tahun 2002 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat.

Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Batuyang No.109x Batubulan Kangin, Gianyar Bali. Pada tahun 2019, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 30 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Transportasi Darat Bali, BPPTD berubah nomenklatur menjadi Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali).

Baca juga : 5 Sekolah Kedinasan di Surabaya, Nomor 3 Paling Bergengsi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More