UISI Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Ajang KBMK 2022

Senin, 14 November 2022 - 17:11 WIB
Seremonial penganugerahan penghargaan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2022 secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik.
GRESIK - Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISi) sebagai Tuan Rumah menyelenggarakan penganugerahan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2022 . Seremonial penganugerahan penghargaan secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik, Rabu (9/11/2022).

Rektor UISI Profesor Herman Sasongko mengungkapkan rasa bersyukurnya atas UISI telah dipercaya menyelenggarakan kompetisi prestasi jenjang Dikti Tingkat Nasional yang sangat luar biasa sebagai tuan rumah dalam rangkaian kompetisi sebagai penyelengara KBMK 2022..

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini menjadi motivasi mahasiswa atau sekaligus memberikan citra positif bagi UISI dan masyarakat Gresik.” Ujar Profesor Herman Sasongko.

Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang keilmuan, tetapi juga merupakan sebuah upaya mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah. Pelaksanaan KBMK tersebut dimulai sejak bulan September lalu dan diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Sedangkan dewan juri berasal kalangan perwakilan Akademisi, Praktisi bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan.

Asep Sukmayadi selaku Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) turut hadir dalam penutupan KBMK 2022 di Gresik. Beliau menjelaskan pihaknya mengapresiasi kualitas ide dan gagasan masing- masing peserta KBMK 2022 yang semakin unik, inovatif sehingga memperkaya kekuatan karyanya. Tidak hanya itu, Kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiwa serta daya saing program studi (prodi), bidang Bisnis dan Manajemen di Indonesia pada skala Internasional.

Kompetisi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan secara Luring oleh Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Sebelumnya, Sosialisasi KBMK 2022 telah dilaksanakan secara daring pada Hari Selasa (23/8) melalui aplikasi Zoom dan diikuti lebih dari 200 tim peserta Mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dari Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan penyelenggaraan babak final yang juga dilakukan secara daring dan luring pada tanggal 7 Hingga 9 November 2022.



Sedangkan acara puncak yaitu penutupan dan Awarding KBMK 2022 diselenggarakan pada hari Rabu (9/11) dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan secara Luring yang mana UISI Sebagai tuan rumah menyelenggarakan di Ballrroom Hotel Horison GKB Gresik yang juga disiarkan secara live di Kanal Youtube Universitas Internasional Semen Indonesia – UISI. Penampilan Apik disuguhkan oleh mahasiswa – mahasiswa UISI secara langsung yaitu Penampilan Drama Kolosal dan Penampilan Violin.

UISI yang dipimpin oleh Rektor UISI, Prof Herman Sasongko menerima sertifikat penghargaan selaku Host dalam ajang Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2022 dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diberikan oleh Plt. Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi.

Berikut nama–nama pemenang dalam berbagai kategori antara lain :
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More